• Kesulitan dalam menggunakan forum hubungi support melalui email admin@wargajogja.com
    atau melalui whatsapp klik disini

Share 5 Tips Beli Mobil Biar Kantong Enggak Bolong

#1
Jangan khawatir harga mobil mahal, sebenarnya ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan kok untuk membeli mobil dengan harga terjangkau. Apa saja?

1. Pilih mobil second

Ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan saat hendak membeli mobil bekas, yaitu kondisi bodi dan mesin, serta angka kilometer.

2. Jangan sungkan bernegosiasi
Saat hendak membeli mobil di dealer, jangan ragu untuk bernegosiasi harga. Coba tawar mobil yang Anda inginkan dengan harga di bawah anggaran yang Anda miliki. Apabila harga akhir yang ditawarkan dealer masih terlalu tinggi, coba cari dealer yang lain.

3. Pilih mobil sesuai kebutuhan
Mobil keren dan sporty memang banyak, tetapi jangan membelinya hanya karena gengsi dan keinginan. Saat dana masih terbatas, sebaiknya pilih mobil yang sesuai dengan kebutuhan.
Selain itu, sebisa mungkin pilih mobil dengan bahan bakar irit dan harga jual stabil.

4. Siapkan dana minimal 25 persen dari harga mobil

Tips ini berlaku kalau Anda ingin membeli mobil secara kredit. Anda perlu menyiapkan dana minimal 25 persen dari harga mobil karena mengikuti aturan uang muka yang ditetapkan Bank Indonesia (BI). Semakin besar modal yang Anda miliki sebenarnya lebih bagus, agar kredit yang harus Anda bayarkan tiap bulannya juga semakin kecil.

5. Beli mobil pada waktu tepat
Waktu terbaik untuk membeli adalah saat akhir tahun. Pasalnya, pada akhir tahun banyak diselenggarakan pameran mobil yang menawarkan beragam promo dan potongan harga menarik.

Awal tahun juga bisa jadi momen tepat untuk membeli tahun. Umumnya, pada awal tahun, produsen mobil meluncurkan seri terbarunya. Mereka pun akan mempromosikan mobil baru ini dengan potongan harga yang lumayan besar.