Media Jogja

Serunya Swafoto di Menara Eiffel Jogja, Kunjungi Hutan Mangrove Pasir Kadilangu Jogja
  • 234
  • 0

Jogja merupakan kota dengan segala keindahannya, mulai dari yang tradisional hingga modern semuanya ada dan dapat dinikmati oleh para pengunjung. Kota gudeg ini setiap tahunnya selalu memberikan berbagai inovasi mengenai destinasi wisata, sehingga semakin banyak objek wisata yang dapat dikunjungi oleh masyarakat Indonesia. Salah satunya menara Eiffel Jogja yang menjadi daya tarik tersendiri di Hutan Mangrove Pasir Kadilangu. Yuk simak ulasannya di sini!

Menikmati Kawasan Ekologi​

Indonesia telah memiliki berbagai wisata yang sangat unik, mulai dari wisata yang telah dikelola hingga yang belum dikelola. Pantai menjadi salah satu destinasi yang menarik untuk dikunjungi karena menyuguhkan berbagai keindahan yang berbeda beda di setiap tempat. Pantai memang terkenal dengan suasananya yang panas dan terik matahari yang menyengat. Akan tetapi, para pecinta pantai tetap setia berkunjung ke berbagai destinasi yang berbeda.

Indonesia adalah negara...
Serunya Menjajal Gondola Pantai Timang di Jogja
  • 239
  • 0

IMG_20211129_053053.jpg

Liburan menjadi hal yang ditunggu tunggu oleh setiap orang karena ingin menghabiskan waktu bersama teman atau keluarga. Liburan kurang lengkap rasanya jika tidak menjajal destinasi yang sangat ekstrem dan menantang. Salah satu kota eksotis yang patut dikunjungi adalah jogja. Kota gudeg ini menawarkan destinasi menarik yaitu gondola Pantai Timang dengan kereta gantung yang unik serta hasil laut yang enak. Yuk simak ulasan lengkapnya di sini sebelum mengunjunginya.

Wisata Memacu Adrenalin​

Bagi pecinta aktivitas yang memacu adrenalin sangat wajib mengunjungi objek wisata satu ini. Pantai ini menyuguhkan pemandangan dan pesona yang sangat unik, bahkan sangat terkenal hingga ke negeri Ginseng, Korea Selatan. Bagaimana tidak? Salah satu variety show yang sangat terkenal, running man menjadikan pantai ini sebagai lokasi syuting. Menjajal berbagai spot menarik yang sangat...
Ingin Wisata Sejarah dan Edukasi, 5 Kampung Wisata Jogja Ini Solusinya!
  • 241
  • 0

Kota Yogyakarta yang identik dengan kota pelajar selalu menyuguhkan sesuatu khas dan jarang kita temukan di kota lainnya. Terdapat beragam kampung wisata yang menyajikan suasana istimewa, asyik, sederhana, dan disertai keramah-tamahan. 5 kampung wisata Jogja ini bisa menjadi rekomendasi tempat yang bisa Anda kunjungi ketika bertandang ke Jogja.

Apa Saja 5 Kampung Wisata Jogja yang Menarik Untuk Dikunjungi?​

Melalui kampung-kampung wisata yang terdapat di Jogja, pengunjung dapat mempelajari banyak hal, diantaranya mengenal lebih jauh tentang kebudayaan Jawa, menciptakan kerajinan, serta dapat memanjakan diri dengan menonton berbagai pertunjukan atraksi seni budaya asli Yogyakarta.

Apabila sedang jalan-jalan ke Jogja, tidak ada salahnya mencoba untuk mampir ke kampung-kampung wisata yang tersedia di kota ini.

Kampung Wisata Prenggan​

Kampung wisata yang berlokasi di Kotagede ini menyajikan bangunan rumah-rumah tradisional...
Songsong Pemilu 2024, Target Minimal 12 Kursi Golkar Bantul
  • 535
  • 0

Pemilihan Umum 2021 masih sekitar 2 tahun lebih, akan tetapi partai politik di Bantul sudah banyak yang melakukan persiapan untuk menyongsongnya. Salah satunya adalah partai Golongan Karya atau yang kita kenal dengan Golkar. Partai dengan lambang pohon beringin ini mempunyai target minimal 12 kursi Golkar Bantul.

Partai Golkar DI Yogyakarta terus berupaya melakukan pembenahan dan melakukan pengukuhan sampai akar rumput. DPD partai Golkar DIY terus menjalankan pemasyarakatan Airlangga Hartarto sebagai calon Presiden dari partai Golkar pada pilpres tahun 2024 yang akan datang.

Pemilu 2024, Target Minimal 12 Kursi Golkar Bantul

Target ini didapatkan di tiap daerah pemilihan sebanyak 2 kursi perwakilan sehingga jika ditotal akan mendapat sebanyak 12 kursi di DPRD Bantul. Sekarang ini terdapat 5 perwakilan dari partai Golongan Karya di DPRD Bantul dari total 6 daerah pemilihan.

Partai Golkar memulai pengukuhannya untuk semua kader Golkar baik dari tingkat...
KPK Hibahkan Tanah untuk Fasilitas Olahraga Pemkot Yogyakarta
  • 330
  • 0

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hibahkan tanah untuk Pemerintah Yogyakarta. Tanah hibah ini diusulkan untuk lokasi pembangunan fasilitas olahraga.

Usulan tersebut datang dari Koordinator Olahraga Kemantren (Korman) ketika berlangsung acara Rembug Pembinaan Olahraga Prestasi Berbasis Wilayah Tahun 2021 yang diselenggarakan oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Yogyakarta.

Turut hadir anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Yogyakarta dan perwakilan dari Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) kota Yogyakarta.

KPK Hibahkan Tanah, Diusulkan untuk Fasilitas Olahraga Pemerintah Kota Yogyakarta

Nuri Hartana selaku ketua Korman Mergangsan menyatakan jika KPK merasa senang apabila hibah lahan dapat dimanfaatkan untuk kepentingan publik. Karena rencananya akan dibangun fasilitas olahraga kota Yogyakarta.

Menurut Nuri, tanah hibah tersebut berada di Kecamatan Mantrijeron. Hal terpenting bila lokasi tersebut digunakan...
PTM Terbatas Dimulai, Sekolah Perlu Inovasi Pembelajaran
  • 499
  • 0

Pembelajaran Tatap Muka (PTM) secara terbatas telah dimulai di kota Yogyakarta. Hal ini sudah mulai berjalan sejak beberapa minggu yang lalu. Sejauh ini, belum ada klaim terkait kendala teknis dalam pelaksanaan pembelajaran tatap muka tersebut.

PTM Terbatas Dimulai, Sekolah Perlu Inovasi Pembelajaran untuk Mengejar Ketertinggalan

Heroe Poerwadi, Wakil Walikota Yogyakarta menyatakan jika tidak ada laporan terkait penemuan klaster Covid-19. Harapan hingga ke depannya tidak ada laporan atau muncul temuan kasus.

Dia juga mengingatkan kepada para tenaga pendidik dan siswa agar tidak lengah dalam menerapkan protokol kesehatan.

Begitu pula dengan orang tua, harus selalu aktif memantau buah hatinya agar disiplin menerapkan protokol kesehatan. Termasuk diantaranya adalah mengurangi interaksi dengan orang lain sehingga tidak menimbulkan kerumunan.

Selain membahas permasalahan protokol kesehatan, Heroe juga menegaskan kepada sekolah agar membuat inovasi...
Kebijakan Hukum Pidana Terkait Upah Pekerja di Yogyakarta
  • 293
  • 0

Besarnya Upah Minimum Provinsi (UMP) 2022 sebesar Rp 1,8 juta telah ditetapkan oleh Pemerintah Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Pengusaha wajib membayar pekerja berdasarkan UMP, bila tidak maka konsekuensinya akan dikenakan kebijakan hukum pidana.

Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono menegaskan hal tersebut melalui jumpa pers dengan para wartawan. Keputusan itu telah diterbitkan dalam Surat Keputusan (SK) Gubernur. Sebagai catatan, dalam SK terdapat klausul tidak boleh ditangguhkan.

Kebijakan Hukum Pidana Bila Tidak Membayar Upah Sesuai UMP

Besarnya kenaikan upah telah menjadi keputusan bersama setelah mempertimbangkan berbagai faktor. Mulai dari perkembangan ekonomi, rata-rata konsumsi per kapita, inflasi, banyaknya anggota rumah tangga, dan jumlah anggota rumah tangga yang mempunyai sumber penghasilan atau pekerjaan.

Pertimbangan juga berlandaskan Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2020. UU mengenai Cipta Kerja, PP Nomor 36 mengenai Upah Kerja, dan...
Sepeda Motor Listrik Berhasil Dikembangkan oleh Siswa SMK Bantul
  • 304
  • 0

Saat ini SMK Ki Ageng Pemanahan Bantul berhasil mengembangkan sepeda motor listrik. Motor listrik tersebut yang dibuat oleh siswa dan guru diklaim ramah lingkungan. Untuk membuatnya menggunakan bahan dari daur ulang.

Menurut Kepala Sekolah SMK Ki Ageng Pemanahan, Wresti Eka Tri Yuliati terkait motor listrik tersebut. Tentunya akan menjadi sebuah inovasi dari program keahlian yang ada di sekolah tersebut. Dengan melakukan mekatronika penggabungan seperti ilmu kelistrikan, mesin, serta komputer jaringan.

Pengembangan Sepeda Motor Listrik oleh SMK Ki Ageng Pemanahan

Menurut salah satu siswa, motor listrik tersebut yang sudah tercakup mekatronika. Tentunya sesuai dengan kompetensi yang ada di SMK Ki Ageng Pemanahan Bantul ini. Motor listrik tersebut dikembangkan selama masa pandemi ini. Pada saat siswanya memiliki keterbatasan waktu untuk bersekolah secara tatap muka. Namun tetap memanfaatkan waktu untuk berkreativitas selama pandemi.

Dengan adanya program...
Air Terjun Kedung Pedut, Wisata Tersembunyi di Jogja
  • 290
  • 0
IMG_20211117_105310.jpg

Berbicara tentang keindahan dan objek wisata Jogjakarta memang tidak ada habisnya. Keindahan alam yang dimiliki oleh Yogyakarta rasanya tidak akan habis untuk dibahas karena ada banyak sekali panorama alam yang masih tersembunyi. Salah satunya adalah Kedung Pedut yang merupakan air terjun yang letaknya cukup tersembunyi. Yuk simak pesona alam yang dimiliki oleh Air Terjun Kedung Pedut berikut.

Air Terjun Nan Ekstoris yang Ada di Kulonprogo

Kedung Pedut adalah salah satu objek wisata yang cantik dan menawan. Objek wisata ini memiliki dua warna yang berlokasi di Pegunungan Menoreh, tepatnya di Dusun Kembang, desa Jatimulyo Kecamatan Girimulyo. Daya tarik yang dimiliki oleh air terjun ini terlatak pada warna airnya yang unik, yakni biru toska dan putih jernih. Selain itu keberadaannya pun dibuat laksana water park tradisional seperti papan seluncur kayu.

Selain itu pesona...
UGM Gandeng Industri Untuk Kembangkan Inovasi
  • 256
  • 0

Pentingnya dalam mendorong UGM dan perguruan tinggi lainnya agar bekerja sama dengan industri. Sehingga dapat menghasilkan produk inovasi yang dapat dimanfaatkan masyarakat. Hal tersebut yang diungkapkan oleh Dirjen Dikti Kemendikbud Ristek RI Prof. Ir. Nizam, M.Sc., Ph.D., beberapa waktu lalu.

Perguruan tinggi tentunya bukan sebuah pabrik yang harus berkompetisi pada pasar dunia usaha. Namun, kerja sama dengan industri mulai dari awal pengembangan risetnya. Sehingga nantinya akan menghasilkan produk akhir yaitu sebuah karya inovasi baru.

Pentingnya Kerja Sama Industri bagi Perguruan Tinggi

Menurut Nizam, kerja sama dengan industri memang sangat diperlukan. Hal itu agar Indonesia berkedaulatan dalam penguasaan teknologinya. Bahkan hingga kini Indonesia masih terus bergantung dengan produk impor.

Sebelumnya Indonesia pernah unggul saat menerbangkan pesawatnya sendiri 26 tahun lalu. Tentunya sebagai hasil karya anak bangsa Indonesia, namun setelah ini...
Yuk Nikmati Keindahan Pantai Watu Lumbung Jogja Yang Memanjakan Mata
  • 242
  • 0
IMG_20211116_151843.jpg
IMG_20211116_151830.jpg
IMG_20211116_151816.jpg

Wisata di Gunung Kidul memang tak pernah ada habisnya untuk dibahas. Tak bisa dipungkiri jika Gunung Kidul menjadi surga bagi para pencita wisata alam terutama pantai. Bila anda hanya mengenal Pantai Parangtritis, kini cobalah untuk menjelajahi lebih dalam beberapa pantai yang tersebar di Gunung Kidul. Pantai Watu Lumbung adalah salah satu pantai yang terkenal karena karangnya yang kokoh. Yuk intip keindahan pantai Gunung Kidul satu ini.

Pesona Alam yang Dimilili Oleh Watu Lumbung Gunung Kidul

Watu Lumbung memiliki keindahan dan keistimewaan sendiri dibandingkan dengan pantai lainnya. Pantai ini terdiri dari karang yang tersebar di sekitar pantai dan bukan pasir putih. Sesekali anda akan melihat ombak yang menerjang...
Monumen PHB AURI Playen Gunungkidul Jogja Menjadi Saksi Tempat Siaran Radio Kemerdekaan
  • 527
  • 0

Bangunan yang mempunyai bentuk limasan khas jawa terlihat sederhana. Bangunan ini bernama monumen PHB AURI yang berada di Banaran, Playen, Gunungkidul. Rumah yang berada di sana saat ini menjadi lahan kompleks TK Negeri 1 Maret, Playen

Monumen PHB AURI Saksi Bisu kemerdekaan RI

Ternyata di Gunungkidul ada monumen yang menjadi saksi bisu kemerdekaan Republik Indonesia. Monumen tersebut berdiri pada bagian plataran terdapat tubuh besar peringatan berdiri sebagai tetenger dengan tulisan stasiun radio AURI PC 2. Pada sudut lain terdapat plang dengan tulisan monumen PHB AURI.

Rumah sederhana yang mempunyai usia lebih dari setengah abad merupakan saksi bisu pada masa perjuangan para pejuang untuk kemerdekaan RI. Dari sini eksistensi Republik Indonesia sebagai negara yang berdaulat tersebar ke seluruh dunia.

Dahulu rumah ini milik petani bernama Pawirosetomo, dan saat ini cucunya yang bernama Soeroso menjaga bangunan bersejarah tersebut. Soeroso mengatakan...
Restoran Steak Jogja Pastinya Memiliki Cita Rasa Enak dan Murah
  • 263
  • 0

Restoran Steak Jogja yang dijamin enak juga murah. Steak merupakan hidangan dengan sepotong besar daging, umumnya menggunakan daging sapi. Namun dada ayam dan ikan juga dapat dijadikan steak. Hidangan ini biasanya dimasak dengan cara dipanggang, digoreng bahkan di-"broil".

Steak ini menjadikan hidangan yang banyak mengandung vitamin. Harga yang dikenakan, tentunya sesuai dengan sajian hidangan luar biasa dan kandungan yang dimilikinya.

Inilah Beberapa Pilihan Restoran Steak Jogja yang Enak

Hidangan ini memang menyajikan cita rasa yang memuaskan. Untuk itu ketahui beberapa pilihan restoran steak dengan cita rasa yang enak berikut ini.

Bosteak Malioboro Mall

Restoran yang satu ini terdapat di dalam mall malioboro Yogyakarta. Lokasinya yang termasuk strategis dan mudah untuk ditemukan. Bahkan harga yang tersaji juga terjangkau dan memiliki varian menunya yang lengkap. Harga yang tersaji di restoran ini mulai dari Rp 10.000 hingga Rp...
Bukit Panguk Kediwung Jogja, Wisata Diatas Awan Yang Mempesona
  • 247
  • 0

Jogja tidak hanya terkenal karena sunset yang dimilikinya. Sunrise saat matahari terbit juga bisa anda nikmati saat berkunjung ke kota wisata ini. Anda bisa mengambil foto dengan latar matahari terbit dankabut putih yang menyelmiuti pemandangan yang akan berasa seperti di atas awan. Tempat yang cocok untuk menyambut sunset ini adalah Bukit Panguk Kediwung yang memiliki pesona diatas awan yang mempesona. Yuk intip pesona yang dimiliki bukit ini.

Pesona Bukit Panguk yang Memikat Hati Traveller

Begitu anda sampai di puncak bukit, anda akan tertegun dengan keindahan alam yang mempesona. Hamparan bukit yang menghijau diselimuti kabut pagi tipis yang membiaskan sinar matahari pagi. Suasana ini sangat cocok sekali untuk dinikmati sambil menyeduk kopi atau teh dengan makanan ringan ditambah musik yang santai sambil menikmati keindahan bukit panguk ini.

Keindahan matahari yang tersaji saat terbit dari bukit semakin sempurna karena adanya beberapa...
Berburu Senja Di Candi Ratu Boko Situs Bersejarah Yang Mempesona Di Jogja
  • 282
  • 0

Banyak sekali situs bersejarah dan memiliki beragam budaya menarik yang ada di Yogyakarta. Tak heran jika Yogyakarta disebut sebut sebagai pusat pariwisata selanjutnya setelah Pulau Bali. Salah satu situs monument yang bersejarah adalah Candi Ratu Boko yang merupakan peninggalan dari kerajaan budha jaman dahulu. Nah yuk intip pesona yang dimiliki oleh candi bersejarah satu ini.

Pesona Keindahan Peninggalan Ratu Boko

Gerbang candi ini terdiri dari 2 gerbang yaitu gerbang bagian dalam dan bagian luar dari barat situs. Gerbang luar memiliki ukuran yang lebih kecil daripada gerbang dalamnya yang merupakan sebuah gerbang utama keraton. Gerbang ini juga disusun dengan gapura paduraksa. Anda akan menemukan tiga gerbang luar dan lima gerbang utama.

Terdapat tulisan panabwara yang diketahui adalah nama anak dari Prabu Rakai Panangkaran. Menurut sejarah tercatat Prabu Rakai Panagkaran adalah penguasa dari Kerajaan Ratu Boko. Kompleks ini adalah sebuah...
Wisata Belanja Dengan Harga Terjangkau di Yogyakarta
  • 216
  • 0

Berbelanja sepuasnya dengan harga terjangkau merupakan impian semua orang. Saat Anda berkunjung ke kota Yogyakarta jangan khawatir akan kekurangan uang belanja. Karena banyak sekali wisata belanja dengan harga terjangkau yang bisa Anda kunjungi di Yogyakarta. Selain banyak wisata yang tersebar, Yogyakarta juga banyak pusat perbelanjaan.

Inilah Wisata Belanja Dengan Harga Terjangkau​

Malioboro​

Selain Pasar Beringharjo pusat perbelanjaan lain yang sudah terkenal dari zaman dahulu hingga sekarang adalah Malioboro. Malioboro dan Pasar Beringharjo sangat berdekatan, hanya saja Pasar Beringharjo terdapat di dalam gedung sedangkan Malioboro pada jalannya.

Malioboro salah satu pusat perbelanjaan legendaris yang sudah sangat terkenal di Jogja bahkan Indonesia. Jika Anda ingin berbelanja untuk kebutuhan atau oleh-oleh harga yang ditawarkan sangat terjangkau. Anda juga bisa bersantai di Malioboro yang menjadi pusat keramaian serta...
Spot Teras Kaca Pantai Nguluran Jogjakarta Untuk Spot Foto Kekininan
  • 261
  • 0


IMG_20211113_183903.jpg

Jika Anda berkunjung dan berwisata ke Jogjakarta, sempatkan sedikit waktu untuk pergi ke Gunung Kidul. Di sekitar daerah ini, Anda bisa menemukan banyak lokasi wisata menarik yang bisa dikunjungi. Dari sekian banyak objek wisata, Pantai Nguluran adalah lokasi yang punya daya tarik ekstra. Tempat ini punya spot foto unik dan kekinian yang dikenal dengan nama spot Teras Kaca Pantai Nguluran. Bagaimana menariknya? Yuk simak ulasan berikut.

Teras Kaca Sebagai Spot Foto Kekinian

Apa sih yang menarik dan membuat pantai ini wajib dikunjungi? Jawabannya adalah lokasi foto yang asyik, menarik dan kekinian. Jembatan teras kaca sejatinya dibangun untuk resort mewah sebagai kolam renang sky pool. Berfoto di spot ini cukup menegangkan karena Anda akan berada di atas kaca yang tinggi, dengan tebing karang dan ombak berada tepat di bawah kaki. Tapi itulah yang menarik, hasil foto yang diambil akan tampak seakan...
Ketahui Berbagai Julukan Kota Yogyakarta, Apa Saja ?
  • 337
  • 0

Julukan Kota Yogyakarta memang berbagai macam. Dengan keistimewaan yang dimilikinya menjadikan Yogyakarta diminati banyak wisatawan. Julukan yang paling terkenal yakni sebagai kota pelajar, namun kota ini sebenarnya memiliki julukan cukup banyak.

Inilah Julukan Kota Yogyakarta yang Perlu Anda Ketahui

Julukan kota yang istimewa ini sudah terkenal di Indonesia. Untuk itu ketahui beberapa julukan yang melekat dengan kota istimewa berikut ini.

Kota Wisata

Menjadi daerah tujuan wisata, Yogyakarta tentu menyediakan banyak pilihan. Mulai dengan wisata belanja, sejarah, hingga wisata alam. Tidak hanya daerah kota, namun daerah pinggirnya juga tersedia lokasi wisata. Bahkan dengan adanya angkringan sederhana turut menjadi daya tariknya.

Seni dan Budaya

Kota Yogyakarta juga dikenal sebagai julukan kota seni dan budaya. Bahkan hingga saat ini masih dilestarikan dan menjadi pilihan destinasi yang diminati oleh wisatawan. Banyaknya tradisi budaya...
Hujan Semalaman, 19 Kejadian Bencana Terjadi di Yogyakarta
  • 759
  • 0

Sejak Rabu (10/11/2021) malam hujan terus mengguyur sebagian besar wilayah di Daerah Istimewa Yogyakarta. Akibatnya, sederet bencana terjadi di Yogyakarta. Catatan BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Yogyakarta menyebutkan terdapat 19 kejadian bencana.

Seluruh kejadian tersebut tersebar di berbagai wilayah DIY. Akan tetapi yang paling banyak terjadi adalah di daerah Gunungkidul, tercatat ada 11 kejadian.

Bencana Terjadi di Yogyakarta Akibat Curah Hujan Tinggi

Lilik Andi Aryanto, Kepala BPBD DIY mengatakan jika berdasarkan laporan keadaan dampak hidrometeorologi di sejumlah wilayah DIY merata di seluruh kabupaten kota. Kemudian beberapa dampak yang terjadi adalah pohon tumbang hingga tanah longsor.

Kejadian bencana terjadi di Yogyakarta paling tertinggi di wilayah Gunungkidul, yakni sebanyak 11 kejadian. 9 titik tanah longsor, menyebabkan 5 talut ambrol dan 1 titik saluran irigasi. Kemudian 1 bangunan roboh dan 1 titik jaringan listrik.

Menyusul...
Cari Tempat Jajanan di Bantul Paling Lengkap, Simak 5 Rekomendasi Ini !
  • 282
  • 0

Tempat jajanan di Bantul ini bisa menjadi rekomendasi bagi Anda sebagai pecinta kuliner. Bagi sebagian orang berburu makanan atau jajanan sebagai kegiatan yang cukup mengasyikkan. Sehingga bisa mengeksplorasi berbagai jenis jajanan dengan berbagai jenis rasa. Bahkan berbeda dengan karakteristik, bahan baku, bentuk, hingga harganya.

Inilah Beberapa Rekomendasi Tempat Jajanan di Bantul

Bagi Anda yang senang menjelajah kuliner lezat dan merakyat. Berikut ini beberapa rekomendasi tempat jajanan wajib dikunjungi para pecinta kuliner.

Pusat Jajanan Pasar Bantul

Bagi Anda yang menginginkan jajanan tertentu dan berburu sajian unik. Anda bisa mencoba aneka kuliner di Pasar Bantul. Tersedia berbagai jenis makanan tradisional yang belakangan sudah mulai hilang. Lokasi tempat jajanan ini berada di pusat kota dan beroperasi hampir 24 jam. Berbagai jenis kue dan sajian khasnya biasanya tersedia mulai pukul 06.00 hingga pukul 10.00. Namun saat sore harinya...
Ditjen Kebudayaan Berikan Dukungan Penghayat Kepercayaan Borobudur
  • 298
  • 0

Ditjen Kebudayaan Kemendikbud Ristek dan Masyarakat Adat gelar suatu kegiatan. Kegiatan yang digelar sebagai penguatan terhadap Lembaga Kepercayaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa di Kabupaten Magelang. Hal itu yang berlangsung pada Rabu (10/11/2021).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk menguatkan peran lembaga kepercayaan. Khususnya untuk kehidupan bangsa dan negara ini.

Ditjen Kebudayaan Gelar Penguatan Lembaga Kepercayaan

Penguatan kelembagaan tersebut dilakukan untuk organisasi Kepercayaan Palang Putih Urip Nusantara “Kejawen Urip Sejati”. Organisasi Kepercayaan yang berada di kawasan Candi Borobudur, tepatnya berada di Desa Giritengah, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Adanya Penghayat Kepercayaan menjadi bagian integral yang memberi warna dalam kehidupan, tentunya sebagai bangsa yang majemuk. Hal tersebut yang diungkapkan oleh Sjamsul Hadi selaku Direktur Kepercayaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa dan Masyarakat Adat.

Menurut Sjamsul terkait terjadinya...
Back
Atas.